Hambatan Pengusaha

Bingung jadi Pengusaha
Artikel ini ditujukan kepada Karyawan yang ingin alih profesi menjadi Pengusaha. Beragam faktor dan kondisi yang menjadi alasan mengapa Karyawan ingin alih profesi menjadi Pengusaha.
Pada umumnya faktor yang mendorong ingin alih profesi sebagai berikut :

  • Faktor dan situasi Kantor : Jenuh dengan rutinitas kerja, Jenjang karir terhambat dan tidak jelas prosedur pencapaiannya, Karir mentok, Prestasi kerja tidak dihargai Perusahaan, Konflik berkepanjangan dengan atasan, Penghasilan tidak sepadan dengan pengorbanan, Peraturan Perusahaan yang membelenggu kebebasan, dll.
  • Faktor Keluarga : Tidak mempuyai waktu yang cukup untuk keluarga, Sebagian besar waktu digunakan untuk aktifitas Kantor, Kehilangan momen indah ketika anak masih kecil dan lucu, Kebersamaan dengan keluarga hanya pada waktu libur dan cuti, dll.
  • Faktor Impian : Ingin “hidup sejahtera dan bahagia”, ingin “bebas”, ingin mempunyai “banyak waktu” kebersamaan dengan keluarga, ingin menciptakan lapangan kerja, dll.
Well… banyak Karyawan yang ingin alih profesi menjadi Pengusaha, namun bingung bagaimana cara untuk : memulai bisnis, mengurutkan prioritas, memilih jenis bisnis, mencari informasi, menyiapkan modal usaha, dll.
Faktor bingung tersebut masih ditambah dengan faktor takut, takut kalau nanti bisnis rugi, ditipu, gagal atau bangkrut ?? Terlebih takut dengan biaya hidup rumah tangga, biaya sekolah anak, dll (padahal sudah resign dan tidak menerima amplop Gaji dari Kantor lagi ??)
Faktor bingung dan takut itulah yang menghambat impian anda untuk menjadi Pengusaha. Berita buruknya, hanya anda sendiri yang dapat mengatasi hambatan tersebut.
Rasa bingung dan takut adalah manusiawi, hendaknya emosi tersebut dikelola dengan bijak.
Berita bagusnya, rasa bingung dan takut tersebut akan hilang dengan sendirinya, sepanjang anda mempunyai “niat” dan “ikhtiar” yang kuat, serta anda harus “yakin”... pasti “bisa” meraih impian menjadi Pengusaha.


Di kutip dari betigaklaten.wordpress.com

No comments:

Post a Comment