Langkah Menuju Sukses


Banyak orang berniat membangun sebuah bisnis, namun hanya sedikit orang yang mampu mewujudkannya.Dalam hal ini modal utama yang kita perlukan adalah KEMAUAN, seperti pepatah yang kita dengar yaitu" dimana ada kemauan disitu ada jalan".Namun kemauan itu harus di dukung oleh beberapa faktor yang dapat membawa jalan kepada kesuksesan.
 
1. Mulailah dari sebuah mimpi
  Sebelum manusia sampai di bulan, tak pernah ada yang berfikir bahwa itu adalah sebuah kenyataan. Ide mendarat di bulan awalnya adalah sebuah mimpi indah yang tidak akan pernah terwujud. Namun seseorang telah membuktikannya, bahwa mimpi dapat menjadi kenyataan.Jika anda ingin menawarkan sebuah produk, ingat jangan hanya niat saja,tetapi anda harus mempunyai keyakina terhadap produk anda. Jadi mimpi kita akan terwujud apabila kita yakini dan Action.
2. Mencintai produk atau servis yang di tawarkan
 Kecintaan akan produk akan membuat sebuah keyakinan terhadap pelanggan anda, Dan pekerjaan yang berat akan terasa ringan.Anda pun dapat me
lewati masa masa sulit. Karena kecintaan dengan produk pekerjaan seberat apapun akan di kerjakan dengan senang hati.
3.Antusiasme dan keuletan
 Antusiasme dan keuletan merupakan wujud kecintaan kita terhadap pekerjaan kita, keuletan adalh modal awal atau tulang punggung untuk meraih kesuksesan. Pekerjaan yang dilakukan dengan ogah-ogahan akan membuat anda akan semakin tertinggal.
4.Pelajari dasar bisnis
 Dasar bisnis sangat penting untuk kita, agar tidak terjerumus kepada lubang yang salah.Anda bisa mempelajari dasar bisni kepada yang sudah berpengalaman atau dengan membaca buku atau ebook pelajaran tentang dasar bisnis.
5.Berani mengambil resiko
 Ini bagian penting dalam sebuah bisnis,karena hasil yang akan kita raih sangat sebanding dengan resiko yang kita ambil. Semakin besar resiko yang kita ambil semakin bessar pula anda akan meraih kesuksesan...amin
6. Mencari masukan dan kritik tanpa mengabaikan kata hati
 Seorang enterpreneur selalu mencari nasihat dan kritik yang membangun, tetapi keputusan akhir selalu ada di tangannya.
7.Lakukan Komunikasi dengan baik
 Pada fase awal sebuah bisnis anda kemampuan menjual merupakan kunci sukses, membina hubungan baik dengan pelanggan adalah akan membantu mengembangkan bisnis anda.
8.KErja keras
  seorang pengusaha tidak pernah lepas dari kerja keras. Ketika tidurpun otaknya berpikir akan peluang bisnis yang baik.Dalam keseharian mereka tak pernah kenal lelah dan putus asa.
9.Jalin Relasi
 Dalam membangun sebuah bisnis kita tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa rekan atau mitra bisnis. Rekan bisnis dapat mempengaruhi perkembangan bisnis kita.
10.Berani menghadapi kegagalan
 Kegagalan merupakan awal dari keberhasilan, dan dapat meningkatkan intuisi ita dalam berwirausaha.Selama kita tidak berhenti untuk mencoba, kegagalan akan jauh dari kita. Karena kegagalan sesungguhnya adalah ketika kita menyerah dan berhenti untuk mencoba.

Satu hal lagi yang perlu anda ingat yaitu,"jangan mengulur ngulur waktu"Jika anda telah siap lakukan sekarang juga, semakin lama anda menunda semakin banyak anda akan kehilangan peluang anda.


 

No comments:

Post a Comment