Manajemen Waktu

Waktu bagi semua umat manusia sama, yaitu 24 jam dalam sehari.tidak kurang.....tidak lebih... Tidak ada seorang pun yang dapat mengulang waktu yang sudah terlewati, maka dari itu marilah kita pergunakan waktu dengan sebaik mungkin agar kita tidak menyesal di kemudian hari.
Dalam hal ini yang akan saya ulas adalah bagaimana cara agar kita dapat mempergunakan waktu dengan sebaik mungkin, dengan waktu 24 jam yang kita miliki, kita dapat mendapatkan manfaat finansial yang paling efektif ( maksimal).
Melihat dari apa yang telah di rumuskan oleh pakar keuangan yang sudah sangat terkenal di dunia.Yaitu Robert T Kiyosaki jenis kuadran penghasilan manusia di bagi 4 yaitu E,S,B,I .

Photobucket E = Employe ( Pekerja Gajian ) Pekerja yang masih di gaji orang lain, dari tingkatan terendah sampai paling tinggi.

 S = Self Employe ( Pekerja Lepas ) Mereka selalu ingin menjadi bos bagi dirinya sendiri, contohnya seperti pengacara, dokter, hakim, pemilik toko.Arsitek.dll
 B = Bussines Owner ( Pemililk Usaha ) Mereka adalah pemilik usaha yang menghasilkan income tanpa menukar waktu dan tenaga untuk uang.Walaupun bosnya jalan jalan, usaha tetep jalan uang pun ngalir terussss...
I = Investor ( Investor) Pekerjaan mereka berinvestasi, mereka tidak punya masalah dengan keuangan , mereka selalu berfikir menciptakan lapangan pekerjaan.
 Dari ke empat kuadran di atas yang termasuk paling bebas secara waktu dan finansial adalah kuadran B dan I. Mereka tidak perlu menukar waktu dan tenaga untuk di tukar dengan uang. sekarang tinggal anda pilih dan tentukan kuadran mana yang akan anda geluti. Apakah E dan I ( actif income) atau B dan I ( pasive income )

No comments:

Post a Comment